12/12/09

Ide Bagus Nih Buat Negara Kita Yaitu Indonesia....

Sedikit pendahuluan, pada artikel-artikel sebelumnya saya menggunakan bahasa sedikit formil, sekarang agak gaulz ya... he2.... lagi iseng coba-coba gaya bahasa.

Wuih sekarang di Indonesia kurang banget memperhatiin masalah basis data kependudukan untuk nyimpen segala macem2 informasi penduduk. Gue pikir agak bermasalah, misalnye kalo ada orang punya KTP dobel trus juga kalo pemilu orang yang udah meninggal aje masih bisa terdaftar untuk milih presiden. Ha22 gue ampe ketawa ngakak, Gue juga berpikir untuk bisa ngatasin nih masalah. Gimana ye....?? he222, kok gue malah nanya...

Gini2 enakan gue punya usul ato saran, gue kan anak Teknik Informatika gimane kalo gue pengen bikin Aplikasi ato Sistem Informasi tentang kependudukan buat daftar ulang data penduduk berbasis web online, pada setuju kagak??????(weleh2, gue malah nanya lagi22..he222).

Begini sistemnya dari awal mpe akhir gue jelasin dah berurut ya....:
1. Pertama-pertama yang gue mesti lakuin rencanain mateng-mateng nih paling ga 2 minggu,
2. Trus kedua, bikin dulu analisis tentang pembuatan aplikasinya & juga buat dokumentasi aplikasinya pas pembuatan aplikasinya ini paling sekitar 1 1/2 bulan,
3. Cari bugs-nya juga sesudah membuat aplikasinya tiap modul2 yg dah dibuat, biar pas dikasih ke masyarakat dah jadi yg bagus.Oce2...he2...
4. Trus di implementasikan dulu sebelum dipublish ke masyarakat ini paling 2 minggu biar pas kalo bener, trus juga bikin proposal pengajuan buat diajuin ke pemerintah pusat sono biar ada aturannye. Siapa nih yang mau ngajuin, bareng2 aja ye....
5. Lalu kasih dulu versi betanya ke pemerintah trus dipublish dah ke masyarakat biar dicoba bagus pa ga aplikasi yg gua dah dibuat,
6. Kalo belum mantep di kasih dah versi finalnya biar mantep banget kalo digunain aplikasinya..

Gini nih gambaran buat ngejalanin nih aplikasi online :
1. Ketik website aplikasi online di url,
2. Klik daftar Nomor Induk Warga Negara Indonesia, trus isi biodatanya & bisa pilih untuk membuat (KTP, Perpanjangan KTP), Kalo SIM kayaknya harus pake tes dari kepolisian ga bisa langsung jadi. Dan untuk foto, tinggal di upload dari internet. Kan enak toh, mantep toh.
3. Trus abis ituw tinggal klik daftar setelah ngisi biodata & apa yang ingin dibuat.
4. Bis tuw juga, nantinya 1 minggu diproses untuk pengiriman ke alamat yang dituju.
5. Nah begitu deh, jadi ga usah repot2 buat ke kelurahan dulu.owke....

Oke kawan2 ku rencana gua yang mantep ini buat negara kita yaitu Indonesia. Ho2, semoga bisa tembus ke pemerintah dan digunain oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Copyright © Dwiki Jatikusumo, 12 Desember 2009.

1 comment:

  1. Yupzzz.. aq demen banget nih ama yang ginian. Sangat kreatif dan briliant sekarang tinggal pemerintah mau perhatiin gak nih karya anak bangsa sendiri gak mulu mulu import. import kok muluk.

    Lam kenal ya dari nak jogja he he
    Setiyo

    ReplyDelete