Pages

1/9/10

Mulai dari mana nih kalo E-Gov dilaksanain..

Dari jaman bahela kalo e-gov dijalanin pasti maikn terautomasi pelaksanaan kegiatan pemerintah biar sistem kepemerintahan dapat berjalan dengan baik. Semoga dengan adanya e-gov bisa mendukung pelaksanaan kegiatan pemerintah (pastinya.....ho2...).

Lalu bagaimana dengan kinerjanya apakah maksimal ?. Kalo belum ya mendingan kita mengerti dulu yuk tentang e-gov. Gw dah pernah kasih tau e-gov apaan. Pastinya maksimal misalkan saja pembuatan KTP bisa jadi selama 5 menit aja. Wah pasti enak donk kalo e-gov dilaksanakan dengan baik.

Dimulai enaknya dari paling bawah dulu yak, soalnya kalo dari bawah ke atas pasti nyambung. Gini maksudnya, berawal dari ketua RT setempat sampai keuta RW baru dah ke Kelurahan, Kecamatan, Walikota, Gurbernur dan sampai-sampai ke Presiden. Mantap kan...ho2... Lalu diberdayakan dulu  karyawan atau pelaksana e-gov trus diberikan buku manual pelaksanaan e-gov (misalkan saja tentang aplikasi pembuatan kartu buat keluarga dan kependudukan) ataupun langsung pemberian seminar dan workshop bagaimana cara pelaksanaan e-gov dengan baik.

Trus juga langsung aja dikasih pemberitahuan secara masal di iklan televisi publik. Wah pasti seru nih kalo e-gov dilaksanain secepatnya. Pak Presiden tolong rakyatmu ini untuk memberi masukkan buat negara ini.

1 comment:

  1. Tes pada comment dunk...Yak pada comment ya... mantap nih idenya....

    ReplyDelete